My lovely family

-->
Kota Semarang penuh kebahagiaan [mungkin] saat lahirnya seorang bayi perempuan bernama lengkap Mar’atul Hanifah [yamg kini biasa di panggil U’ul] pada tanggal 1 Maret 1993 dari rahim seorang wanita beraparas cantik, aktif dan sangat tidak suka akan pekerjaan yang hanya setengah-setengah, kelahiran tanggal 25 Desember 1963 di Rembang bernama Eny Winaryati. Beliau adalah salah satu penulis puisi terkenal pada abad ini yang menjabat sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Semarang [UNIMUS] dan sekaligus menjabat sebagai istri dari seorang dosen yang juga di UNIMUS, yang diciptakan sebagai seorang penerus Adam sejak tanggal 12 Juni 1962 dari kota Pekalongan dalam naungan Bani Harun, yaitu Setia Iriyanto.
Ketika bayi tersebut memasuki sebuah rumah di Jl. Fatmawati X Semarang, sesekali terdengar campuran tangis dan tawa 2 gadis kecil yang menyelimuti rumah mungil itu. Saat di tengok, ternyata gadis kecil berusia 5 tahun yang menyandang nama Hanifatur Rosyidah [Hani] sejak tanggal 27 Maret 1988 sedang bersama seorang adiknya bernama Kholifatul Hanifah [Iffah] yang lahir pada tanggal 11 Februari 1991.
Beberapa bulan berlalu atau mungkin tahun, rumah mungil itu hanya tinggal kenangan, dan kini rumah baru di Jl. Fatnmawati X/172 Rt: 03 Rw: II Kedungmundu, Tembalang Semarang, Jawa Tengah, bertambah ramai dengan lahirnya cucu Adam tanggal 31 Juli 1995 bernama Muhammad Nur Hanif. [Nur / Hanif]
Teknologi mulai berkembang biak, setelah kelulusannya dari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Hani melanjutkan sekolahnya di Kebidanan UNIMUS. Sementara Ifah dan U’ul masih menaungi gelar sebagai siswi di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, sedangkan Nur / Hanif berada di Madrasah Mu’allimiin Muhammadiyah Yogyakarta.
Dan semoga, kehidupan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah akan tetap terjalin hingga akhir zaman dan hanya maut yang mampu memisahkan satu sama lain di antara mereka, amiien.. [by : Keluarga Hanifah]

Popular posts from this blog

Kutipan Langsung dan Tidak Langsung, dan Innote

KESANTUNAN DALAM BAHASA INDONESIA

Soal dan Jawaban MODEL KOMUNIKASI MASSA