Arak–Arakan Membuka Acara La Francofete 2013

SEMARANG – Arak-arakan mengelilingi kampus Universitas Negeri Semarang, membuka acara La Francofete 2013. Acara yang bertemakan Melodie D' Amour atau yang berartikan Melodi cinta ini, diselenggarakan oleh Mahasiswa Pendidikan dan Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang. “Acaranya sudah tujuh tahun belakangan ini diselenggarakan untuk memperingati Pekan Bahasa Perancis di Unnes.” Tutur Indaka Fauziah, Ketua La Francofete 2013

Arak-arakan ini dimeriahkan oleh dua pasang mahasiswa yang mengenakan pakaian kebesaran ala raja dan ratu kerajaan Perancis, serta sekelompok marching band yang mendentumkan lagu Panser Fakultas Bahasa dan Seni, membuat para mahasiswa dan warga sekitar antusias. 

Acara La Francofete 2013 dimeriahkan oleh berbagai macam lomba, diantaranya lomba menyanyi bahasa Perancis, lomba memasak makanan Perancis, lomba membuat miniature negara Perancis dan masih banyak lagi. Selain lomba-lomba, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh stand-stand yang menjual makanan khas Perancis seperti pasta dan baguette, stand aksesoris dan stand buku serta yang tak ketinggalan adalah miniature Menara Eiffel lambang negara Perancis.
(Rakasiwi Oktaviana HS)(15/3)

Comments

Popular posts from this blog

Kutipan Langsung dan Tidak Langsung, dan Innote

KESANTUNAN DALAM BAHASA INDONESIA

Soal dan Jawaban MODEL KOMUNIKASI MASSA